Kamis, 08 Januari 2009

Melacak HP yang Hilang

Setelah sekitar sebulan HP ku menghilang, akhirnya ketemu kembali. Ceritanya HP ku itu ketinggalan di ruang LABKOM sekolah, kemudian ada kelas yang diajar guru lain masuk ke ruangan, dikira HP 'nemu', akhirnya dibawa deh sama seseorang.

Cerita terlacaknya begini...
Tanggal 6 Januari 2009 lalu saya ke kantor plasa Telkom Kepanjen untuk mengurus nomor saya. Sampai di Telkom, dengan ongkos Rp. 5.500 diproseslah permintaan itu, sehingga saya mendapatkan chip baru dengan nomor lama (nomor yang sama dengan nomor di HP yang hilang).

Sesampainya di rumah, saya mencoba kartu saya. Cek pulsa... dan telpon-telpon.
Setelah itu saya iseng melacak history percakapan dari nomor saya. Saya pencet nomor *99, dilanjutkan dengan Call, terdengar seorang wanita cantik sedang 'mengomel', dan memberitahu saya untuk menekan angka 5 untuk mengetahui history percakapan terakhir, sebagai tanda persetujuan saya, kutekan angka 1 untuk menyetujui. Lalu telpon saya tutup.

Tidak lama kemudian ada sms masuk berisi rincian percakapan terakhir beserta biayanya. Dan ternyata ada pengiriman sms ke tiga nomor yang berbeda pada tanggal 4 Januari dan 5 Januari. Akhirnya, kuhubungi deh nomor-nomor itu, dan ajaib mereka langsung menyebutkan sebuah nama, tanpa mereka sadar bahwa yang menelpon adalah orang lain. Kupancing mereka untuk menyebutkan nama lengkap dari seseorang yang sms pada hari tersebut. Dan akhirnya kutemukan satu nama. Yang ternyata adalah seorang siswa SMK.

Langsung saya meluncur ke SMK bersangkutan, saya cek kebenaran datanya. Dan esok harinya dengan bantuan guru-guru disana saya dipertemukan dengan siswa bersangkutan. Setelah tanya-tanya, akhirnya dia jujur bercerita apa adanya, bahwa dia membawa HP yang tertinggal di ruangan LABKOM pada hari yang aneh itu.

Akhirnya.... kembalilah HP ku....

3 komentar:

nais mengatakan...

mas pake kartu apa?kalo nemuin lokasi hp yang kartunya sudah tidak akatif kira2 bisa g?

Anonim mengatakan...

Pake kartu fleksi.
Itu saya belum tahu caranya

teguh widodo mengatakan...

lain kali hp nya diisi aplikasi dari www.2mata.net
ada fitur GPS yang bisa melacak keberadaan hp kita.

Shalat Yukk!!!