Rabu, 12 Januari 2011

Mendownload Add-ons Firefox

Tentunya bukan hal yang sulit bagi pengguna Mozilla Firefox untuk menambahkan add-on favorit mereka, tinggal klik Tools-Add ons-Get add ons, selanjutnya user tinggal mengetikkan Add-ons yang dibutuhkan, setelah ketemu user tinggal memilih install add-on, dan secara otomatis add-on akan didonwload dan diinstall ke Mozilla Firefox milik user. Hal terakhir yang harus dilakukan user adalah merestart Mozilla Firefox, agar Add-on yang baru diinstalkan bisa bekerja.

Bagi beberapa pengguna, menginstall Add-on secara online kurang memnuhi rasa nyaman. Mereka menginginkan file dengan extensi *.xpi yang merupakan tipe file untuk Mozilla Firefox bisa dicopy lewat Flashdisk, dan selanjutnya bisa diinstal pada komputer lain secara offline tanpa harus men-download lagi. Masalahnya, ketika kita mendownload sebuah file *.xpi melalui Browser Mozilla Firefox, maka secara otomatis Add-on tersebut akan diinstallkan ke komputer kita, tanpa ada kesempatan bagi user untuk menyimpan file *.xpi-nya.

Trik berikut bisa kita lakukan jika kita pingin menyimpan file *.xpi dari Add-on favorit kita.
  1. Buka Internet Explorer atau browser lain yang bukan merupakan turunan Firefox.
  2. Buka alamat website dari Add-on favorit kita.
  3. Kemudian download file *.xpi yang kita inginkan.
  4. Simpan ke Flash anda.
Setiap kali kita menginginkan untuk menginstall Add-on tersebut, kita tinggal Open file *.xpi dengan menggunakan Mozilla Firefox.

Gimana? Mudah bukan? Semoga trik ini bermanfaat...

5 komentar:

Ega Zulfikar mengatakan...

wah.. saya juga pernah melakukan percobaan seperti itu dan ternyata berhasil.. jadi saya sekarang bisa selalu bawa addon di flashdisk saya..

salam dari www.egablog.web.id .. saya mampir lewat navbar blogger lhoo

Qodar khairudin mengatakan...

http://qodar-khairudin.blogspot.com

mujibturen mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ripcurl Crom mengatakan...

Sep Gan...
CommenT back lh Gan,,,
http://ripcurl-crom.blogspot.com

Rasel Ahmed mengatakan...


Bangla New Short Film

Shalat Yukk!!!