Jumat, 18 April 2008

Mencari File Project yang 'hilang' di VB Portable

Pada suatu ketika ada teman bilang ke saya, kalau file project yang dia bikin dengan Visual Basic Portable hilang, padahal dia sudah simpan itu di FlashDisk kesayangannya. Saya gak percaya. Tiba di rumah saya coba visual basic portable itu di komputer saya. Saya coba simpan di Flashdisk, lalu saya coba buka file project itu pake explorer. Ternyata, file project tadi gak ada.
Penasaran.
Saya buka kembali Visual Basic Portable, saya cek, ternyata ada. Loh kok bisa. Iseng coba saya find file project tersebut sesuai nama aslinya di visual basic portable. Ternyata, ketemu, dan lokasinya ada di C:\Documents and Settings\......\Application Data\Thinstall\Microsoft Visual Studio 6.0 Enterprise Edition\%ProgramFilesDir%\Microsoft Visual Studio\VB98\.
Loh, Padahal saya simpan di Flashdisk, kok bisa nyasar kesana?
Rupanya Flashdisk tempat kita nyimpan itu hanyalah sebuah lokasi virtual yang ada di folder tadi.

Tidak ada komentar:

Shalat Yukk!!!